Confession of a fat lady :)~

Published June 25, 2017 by Lukito Rini

Perut yang gendut merupakan cerminan bahwa seseorang tidak bisa mengendalikan nafsu, nafsu untuk makan..lagi dan lagi. Memiliki perut yang gendut, seolah mengatakan pada dunia,,,haaiii aku lah orang yang tidak bisa mengendalikan nafsu. Ya..inilah aib yang tidak bisa kusembunyikan, selalu kubawa kemana-mana.

||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||

Sekian lama gak nulis, tiba-tiba dapat inspirasi dari perut gendut, yang makin berkembang pada libur lebaran ini.

Gomblang Waterfall a.k.a Curug Gomblang

Published May 27, 2015 by Lukito Rini

Suatu hari kakak saya ngajakin Nyurug (main di curug/air terjun) bareng temen kerjanya. Namanya Curug Gomblang, terdengar asing, karena selama ini yang saya tahu Curug di sekitar Kabupaten Banyumas cuma Curug Cipendok di Cilongok. Rencananya kami akan berangkat pagi, jam 8 kumpul di sekitar kampus Unsoed.

Ketika hari H tiba, kami bersiap-siap berangkat ke kampus jam setengah 8. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya kami sedikit terlambat berangkat dari Banyumas. Persiapan pun sangat minim, sampai air minum pun tak  sempat kami bawa.

Singkat cerita, dari kampus Unsoed kami berangkat ke TKP bersama rombongan dengan jumlah 5 motor, 7 orang. Karena saya dan kakak sama sekali tidak tahu medan, lokasi, dan informasi yang lain mengenai curug Gomblang, jadilah kami cukup mengikuti iringan rombongan, sambil terus pasang mata biar gak ketinggalan atau nyasar. Ternyata apa yang kami khawatirkan terjadi juga, salah satu peserta ada yang gak kelihatan, kemungkinan dia salah belok atau gimana, akhirnya ketua rombongan memutuskan untuk menunggu teman yang ketinggalan ini di depan pintu gerbang Desa Kebumen Baturraden, dan salah seorang teman yang sudah hapal jalan nyariin peserta yang nyasar. Setelah 10 menit menunggu, akhirnya teman kami ketemu dan kamipun kembali melanjutkan perjalanan. Di tengah jalan, kami melihat toko sembako yang agak mirip minimarket, kami mampir untuk membeli air minum dan camilan yang lainnya.

Sampai di desa kedungbanteng, rute perjalanan kami semakin menanjak. Bahkan motor saya Revo 110 cc, gak kuat nanjak. padahal jalan udah diaspal, tapi karena cc-nya kurang besar, dan udah mulai keluar asap dari knalpot yang cukup membuat cemas, akhirnya saya bonceng teman yang motornya 125 cc. Perjuangan belum berakhir, setelah susah payah melewati medan yang menanjak, tantangan berikutnya adalah melewati jalan yang belum diaspal. Apesnya, karena waktu itu masih di penghujung musim hujan, jalan yang kami lewatipun makin berat, becek, dan beberapa kali seorang teman terperosok.

Alhamdulillah setelah hampir 1.5 jam perjalanan akhirnya sampailah kami di TEMPAT PARKIR MOTOR, fiuh (masih belum sampe juga). Perjalanan selanjutnya tidak bisa ditempuh dengan kendaraan, melainkan hanya dengan jalan kaki. Ada banyak anak tangga terbuat dari batu di rute ini, mungkin sebelumnya lokasi curug Gomblang pernah diurus oleh pihak2x tertentu untuk dijadikan objek wisata. Namun karena satu dan lain hal, saat ini agak terbengkalai. Banyak sulur tanaman liar yang memenuhi jalan. Di tengah perjalan, kami mendengar suara air yang mengalir deras, semakin memacu semangat kami untuk segera sampai di Curug.

IMG-20150419-WA0002Sekitar pukul setengah sepuluh an, akhirnya kami menemukan harta karun yang kami cari, yup Curug Gomblang. Subhanallah, indahnya ciptaan Gusti Allah, kami sangat takjub melihat keindahan air terjun ini. Aliran air yang sangat deras, di dalam hutan yang menurut kami masih sangat perawan, jauh dari campur tangan manusia, dan rute perjalanan yang sangat melelahkan, terbayar oleh pemandangan yang sangat istimewa ini.

20150418_093634Langsung saja, kami mengeluarkan segala macam kamera, dan jeprat jepret foto sana sini. Setelah puas foto-foto, kami main air dan ciblon (mandi atau berendam). Sambil berendam, sekalian kami treatment wajah, karena semburan air terjun sampai ke muka kami, semacam pake nanospray gratisan. Puas banget, ini nih baru namanya liburan ke alam, gratis tis dan dapat melihat keindahan alam yang superr bagus, dengan rute yang cihuy banget buat latihan cardio.

DSC_0029_029

Mokh. Sholihul Hadi

blogging, sharing, motivating and inspiring

Hidayatno's Weblog

An industrial systems engineer who like to make any system better

M Dachyar Weblog

The world in my words

Catatan Penerjemahan

Memoles terjemahan agar lebih wajar, lebih enak dibaca

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

a Tale of Two Women

Beauty, make up, travel, and food